Gara-gara Nilai UN Jelek, Seorang Siswa SMP Bunuh Diri di Klaten

Sipayo.com – Hasil Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diumumkan pada, Jumat (2/6/2017) kemarin. Hasil ujian ini menyisakan banyak senang dan sedih dikalangan para pelajar.

Justru, seorang pelajar SMP di Klaten, Jawa Tengah nekad bunuh diri dengan cara mengantung diri hanya karena persoalan nilai UN yang didapatkan jelek.

anak yang bernama Berly Dyah (16), pelajar Kelas IX warga Kebondalemen, Prambanan tersebut nekad bunuh diri karena takut dimarahi orang tuanya karena nilai UN yang didapatnya jelek. Akibat nilai UN jelek, ia tidak dapat mendaftar di SMA favoritnya.

kapolres Klaten, AKBP Muhamad Darwis mengatakan, korban nekad menggantung dirinya sekitar jam 12.30 siang saat keadaan rumahnya sepi karena kedua orangtua sedang berada diluar.

“Korban menggantung diri dengan menggunakan 2 jilbab yang dillilit dan di ikat ke kayu atap rumahnya. Korban juga sempat dibawa kerumah sakit terdekat namun sayang nyawa korbam tak dapat ditolong lagi,” ujarnya.

Darwis juga menghimbau agar orang tua tidak hanya menyerahkan tanggung jawab pendidikan kepada anak dan sekolah, hendaknya orangtua juga tahu apa masalah yang dihadapi anak dalam pembelajaran. “Janganlah kita orangtua hanya mengharapkan nilai bagus saja.” ujarnya.