Ini Hasil Pertemuan Gerakan Karo Tolak Narkoba dengan Kepala BNN

Ini Hasil Pertemuan Gerakan Karo Tolak Narkoba dengan Kepala BNN

Perwakilan Gerakan Karo Tolak Narkoba Foto Bersama Budi Waseso

Sipayo.com – Tiga perwakilan Gerakan Karo Tolak Narkoba telah bertemu dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) di Kantor BNN di Jl. Letjen M.T. Haryono No.11, Kramatjati, Jakarta, Selasa (13/6/2017) pagi.

Ada empat poin hasil pertemuan tersebut sebagaimana yang disampaikan Arya Sinulingga selaku salah satu perwakilan Gerakan Karo Tolak Narkoba yang bertemu dengan Buwas. Adapun keempat poin pertemuan tersebut, diantaranya:

1. Mengusulkan Karo jadi Kabupaten Percontohan Bebas Narkoba

2. Pada prinsipnya Kepala BNN sepakat dan menginformasikan kalau sudah ada beberapa Kabupaten Kerjasama dengan BNN secara khusus.

3. Tindak lanjut yang bisa dilakukan adalah khususnya untuk penyadaran dan pencegahan:

– Memasukkan pendidikan Anti Narkoba kedalam kurikulum mulai SD hingga tingkat SMA ke sekolah-sekolah di Kabupaten Karo.
– Menjadikan Perda Anti Narkoba di Kabupaten Karo.
– Sosialisasi Anti Narkoba di desa-desa dan sekolah-sekolah di Karo.

4. Untuk penindakan, tentunya ini akan kasus per kasus dan tidak mungkin disampaikan secara terbuka.

“Barusan aku sudah bicara dengan Bupati, beliau sudah bersedia untuk membuat kurikulum dan perda anti narkoba di Kabupaten Karo,” kata Arya Sinulingga.

Sebelumnya tiga orang perwakilan Gerakan Karo Tolak Narkoba telah bertemu dengan kepala BNN, ketiga perwakilan tersebut, diantaranya Arya Sinulingga, Amey, dan Setia Budi Tarigan. (Baca: Breaking News: Perwakilan Gerakan Karo Tolak Narkoba Bertemu Budi Waseso)