Inilah Film Pemenang Police Movie Festival Yang Dinilai Lecehkan Islam

Inilah Film Pemenang Police Movie Festival Yang Dinilai Lecehkan Islam

Police Movie Festival (tribratanews)

Sipayo.com – Ajang pemenang festival film pendek ‘Police Movie Festival IV 2017’ kini menyisakan polemik di kalangan umat muslim. Festival yang memilih film pendek yang berjudul ‘Kau adalah Aku yang lain’ dianggap mendeskreditkan kelompok tertentu dan bermuatan unsur suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Film yang disutradarai Anto Galon ini, bercerita tentang perdebatan polisi dengan tokoh agama. Perdebatan ini berawal saat sang tokoh agama, menyarankan ambulance yang sedang membawa pasien yang berbeda keyakinan melintas dari jalan lain karena dilokasi tersebut sedang berlangsung kegiatan keagamaan.

Film ini menjadi polemik karena tokoh agama disini digambarkan sebagai sosok yang keras dan tak memiliki toleransi sedangkan polisi digambarkan hal sebaliknya.

Film ini menjadi polemik panjang ketika Divisi Humas Mabes Polri mengupload film ini ke akun Youtube pada kamis, 23 Juni 2017 yang kemudian linknya dibagikan ke Facebook dan Twitter.

Netizen pun mengecam film yang menjadi pemenang Polisi Movie Festival dengan memasang tagar #Polriprovokatorsara.

Seorang warga netizen dengan pemilik akun @fikri_muda meminta agar Divisi Humas Polri meminta maaf kepada umat muslim di Indonesia karena mempublikasi video yang melukai umat muslim.

Adapun link film ‘Kau adalah Aku yang lain’ pemenang Police Movie Festival adalah berikut https://www.youtube.com/watch?v=PcZ7QVGhLck.