Irjen Rycko Resmi Jadi Gubernur Akpol

Irjen Rycko Resmi Jadi Gubernur Akpol

Irjen Pol Rycko (int)

Sipayo.com – Irjen Rycko Amelza Dahniel resmi diangkat menjadi gubernur akpol menggantikan Irjen Anas Yusuf di lapangan Bhayangkara , Akpol, Semarang oleh Kalemdiklatpol Komjen Moechgiyarto yang bertugas sebagai inspektur upacara sekaligus melepas dan memasang tanda jabatan baru untuk pejabat baru dan pejabat lama.

Moechgiyarto dalam sambutannya mengatakan Jabatan Gubernur Akpol penting untuk kemajuan Polri kedepannya. Usai proses serah terima jabatan, para taruna Alpol menyajikan persembahan atraksi drum band untuk menyambut Gubernur Akpol yang baru dan melepas Gubernur Akpol yang lama.

Gubernur Akpol yang baru adalah Irjen Rycko Amelza Dahniel sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara, Untuk menggantikan jabatannya sebagai Kapolda Sumatera Utara, Kapolri menunjuk Irjen Paulus Waterpauw sebagai Kapolda SUmatera Utara.

Untuk diketahui, Irjen Pol Anas Yusuf diganti dari jabatannya sebagai Gubernur Akpol pasca peristiwa pengeroyokan hingga tewasnya siswa Akpol tingkat II Mochamad Adam oleh 14 seniornya tingkat III pada 18 mei lalu. Ke 14 seniornya ini kini sudah ditetapkan menjadi tersangka.