Jalur Mudik Lebaran di Serdang Bedagai Belum Diperbaiki

Sipayo.com – Meski telah memasuki sepekan bulan Ramadhan, namun jalur mudik lebaran di Lintas Sumatera, tepatnya di Kelurahan Perbaungan, Serdang Bedagai yang rusak sepanjang tiga kilometer belum juga diperbaiki Pemerintah Daerah maupun Provinsi.

Jalan Kabupaten di Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Serdang Bedagai ini merupakan jalan satu jalur yang dilalui kenderaan dari arah Kota Medan menuju Kota Tebing Tinggi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, hingga kini belum memperbaiki jalur mudik tersebut.

Selain dapat menghambat kelancaran arus lalulintas, kondisi jalan rusak ini bisa membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

“Jalan Kecamatan Perbaungan ini merupakan Jalan Lintas Sumatera yang merupakan jalan utama. Sudah setahun terakhir rusak parah dan belum mendapatkan perbaikan,” ujar Atang seorang warga setempat.

Untuk mengatasi kerusakan jalan ini, warga terpaksa menimbun sendiri secara manual lubang di tengah badan jalan yang dirasa cukup dalam agar tidak membahayakan pengendara.