Jelang Lebaran, Pernak-Pernik Lebaran Laris

Jelang Lebaran, Pernak-Pernik Lebaran Laris

Pernak-pernik Lebaran (int)

Sipayo.com – Seminggu jelang Hari Raya Idul Fitri, masyakat mulai bersiap-siap menyambut hari kemenangan setelah hampir sebulan menjalani ibadah puasa. Selain membeli baju baru, pernak pernik khas lebaran kini mulai dicari oleh masyarakat.

Di Medan, tepatnya di Jalan Brigjen Katamso toko-toko yang menyediakan pernak-pernik lebaran mulai rame dikunjungi para pembeli.

Salah satu toko dijalan Brigjen Katamso, tepatnya di kantor SIB tersedia berbagai pernak-pernik menyambut hari Raya Idul Fitri seperti bedug, ketupat hias, lampu hias, amplop lebaran dan berbagai bingkisan menarik untuk kebutuhan lebaran.

Selain itu, ditoko tersebut terdapat juga berbagai perlengkapan percetakan kue, serta stoples cantik untuk tempat kue lebaran.

Yang lebih menarik, pernak-pernik lebaran yang dijual ditoko ini dibuat oleh para pengerajin usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Karang Taruna Kota Medan. walaupun harga pernak-pernik yang dijual cukup murah, namun mereka menjamin kualitas barang yang dijual.

Penjualan produk UMKM binaan Karang Taruna KOta Medan ini bertujuan untuk menggairahkan ekonomi kerakyatan serta mengembangkan UMKM Kota Medan.

Para pembeli ditoko pernak-pernik lebaran ini tidak hanya dari kalangan umat muslim saja, namun juga dari kalangan umat agama lainnya. Tujuan mereka adalah menghias toko atau kantor dalam rangka menyambut hari kemenangan buat umat muslim.