Jenazah Yana Zein Dimakamkan Secara Islam Meski Memiliki KTP Kristen

Jenazah Yana Zein Dimakamkan Secara Islam Meski Memiliki KTP Kristen
Sipayo.com – Kisruh masalah agama sempat mewarnai prosesi pemakaman Yana Zein. Kisruh tersebut terjadi antara sang ayah, Nurzaman Zein dan ibunya Swetlana, Jumat (2/6/2017).

Setelah perdebatan panjang antara keduanya, Swetlana akhirnya pasrah anaknya dimakamkan secara Islam.

Demikian, pemakaman Yana sendiri juga akan dipindahkan ke daerah Cinere, Depok, Jawa Barat. Padahal, sebelumnya jenazah direncanakan akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Karena satu dan lain hal, pemakaman harus dipindah. Konon menurut kabarnya ada masalah dengan administrasi soal kesepakatan keluargan dan KTP terakhir aktris tersebut.

“Bukan di Kampung Kandang, tapi di daerah Cinere arah ke Depok. Masih diobrolin mau makamin gimana,” ujar salah satu keluarga dari Nurzaman yang enggan menyebutkan namanya dikonfirmasi.

Ibunda Yana yang berasal dari Rusia sempat histeris Yana Zein akan dikafani. Swetlana yang dinikahi Nurzaman di Moscow itu menegaskan bahwa KTP sang putri Kristen.

Tapi sebelum meninggal Yana Zein terlihat selalu memegang tasbih dan sempat berucap masalah keinginannya belum siap berhijab.

Yana Zein meninggal pada 1 Juni lalu setelah beberapa lama berjuang dengan penyakit kanker payudara yang diidapnya. Padahal ia baru saja pulang berobat ke China.