Kota Tebing Tinggi Raih Opini WTP dari BPK RI

Sipayo.com – Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunardi Hasibuan didamping oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Deni Siregar, dan Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, Selasa (30/5) siang kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2016 oleh BPK RI perwakilan Sumut.

Selain Kota Tebing Tinggi, BPK RI juga menyerahkan penghargaan WTP kepada 16 kabupaten dan 4 kota di provinsi Sumatera Utara. Sementara untuk peraih opini WTP dari BPK RI perwakilan Sumut adalah Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Tebing Tinggi, Dairi, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Pakpak Bharat, Humbang Hansudutan, Samosir, Pematang Siantar, dan Binjai.

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengungkapkan penghargaan yang diberikan BPK RI perwakilan Sumut atas opini wajar tanpa pengecualian ini merupakan bukti Pemko Tebing Tinggi dalam mengelola keuangan daerah transparan dan akuntabel.

Apresiasi tinggi juga diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Muhamad Hazly Azhari atas raihan opini WTP oleh BPK RI kepada Pemko Tebing Tinggi

Sementara itu anggota BPK RI, Ismayatun mengatakan kepala daerah berkewajiban menyampaikan laporan keuangan dan diperiksa oleh BPK, dan wajib menyampaikan kekurangan anggaran atau sisa anggaran secara akuntabel dan transparan.

“Jika ditemukan ada kesalahan keuangan dan potensi kerugian negara, maka bpk ri tetap mengungkapkan secara transparan,” terangnya.