Luar Biasa!!! Anak 14 Tahun Lulus ITB

Luar Biasa!!! Anak 14 Tahun Lulus ITB

Musa Izzanardi Wijarnarko (int)

Sipayo.com – Luar biasa, inilah ungkapan yang pantas diucapkan buat seorang bocah ini.

Bocah yang bernama Musa Izzanardi Wijarnarko menjadi sosok yang mendadak menjadi fenomena di ujian SBMPTN tahun 2017 ini.

Bagaimana tidak, bocah yang yang akrab dipanggil izzan ini diterima menjadi mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di Institut Teknologi Bandung di Usianya yang baru 14 tahun.

Hebatnya lagi, anak kedua dari pasangan Yanti Herawati dan Mursid Wijanarko ini ternyata tidak pernah merasakan pendidikan formal layaknya anak anak yanag lulus di SBMPTN seperti biasanya.

Ijazah paket C yang diperolehnya pada 2015 lalu menjadi modal untuk mengikuti SBMPTN 2017 ini.

Menurut Ibunya Yanti Herawati, Musa memang sangat tertarik dalam bidang studi matematika, kejeniusan anak ini sudah terlihat dari usianya 3 tahun, dimana buku-buku tentang tokoh fisika dan matematika menjadi bacaan sehari-hari.

“Bahkan diusianya yang baru 6 tahun, Izzan bertambah cerdas dan kerap mempraktikkan hukum gravitasi dalam kehidupannya sehari-hari”, lanjutnya.

“Umur 8 tahun izzan sudah menyelesaikan Matemmatika kelas 3 SMA. Pertanyaan juga sudah tidak bisa di imbangi oleh sang ibu.

Diusianya yang masih 8 tahun izzan juga bertanya tentang Matematika sudut bola.

Melihat kemampuan anak tersebut, sang ibu berkonsultasi dengan temannya dan dosen-dosen ITB, hingga diambil keputusan untuk mendukung bakat bocah belia ini, dia harus kuliah di ITB.

Izzan akhir mengambil ujian kesetaraan, dan di 2015 dia berhasil menyelesaikannya. Tahun 2016 izzan mencoba masuk ITB namun gagal. Namun tahun ini nama Izzan tercantum di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Satu kata buat bocah ini. LUar Biasa