Mantap, Polres Langkat Amankan Setengah Ton Ganja

Mantap, Polres Langkat Amankan Setengah Ton Ganja

Ilustrasi Ganja (int)

Sipayo.com – Jelang memasuki Hari Raya Idul Fitri upaya penyeludupan ganja semakin meningkat. Hasilnya Senin (19/6) malam Kepolisian Resort Langkat menggagalkan penyeludupan ratusan kilogram ganja kering asal aceh.

Pengungkapan kasus narkotika ini berawal dari dari operasi Ramadniya Toba 2017 yang digelar Polres Langkat senin malam di perbatasan Sumut-Aceh tepatnya dipersimpangan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat yang melakukan pemeriksaan kendaraan yang datang dari Aceh maupun Medan.

Saat melakukan pemeriksaan truk berplat BK 8519 DB, Polisi curiga melihat 4 papan yang tersusun rapi dilantai truk.

Saat dilakukan pembongkaran oleh polisi, Polisi berhasil menemukan 549 Kg daun ganja kering siap edar .

Disaat dilakukan pembongkaran ini, kernet truk yang bernama Muzakir berusaha menyerang petugas, namun berhasil dilumpuhkan oleh petugas dengan menembakkan timah panas ke kakinya.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin mengatakan saat dilakukan pemeriksaan, tersangka Muzakir mengakui kalau ganja yang mereka bawa itu berasal dari daerah Sigli, Aceh untuk di edarkan di Jakarta.

“Kini kedua tersangka supir dan kernet truk sudah ditahan di sel Mapolres Langkat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga akan mengintesifkan razia di jalur lintas sumatera Utara-Aceh, khususnya di masa mudik lebaran ini.