PAUD Save Tanah Karo Angkatan Kedua Diwisuda

PAUD Save Tanah Karo Angkatan Kedua Diwisuda

Wisuda Siswa PAUD Save Tanah Karo Angkatan Kedua

Sipayo.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang didirikan oleh gerakan Save Tanah Karo (#SaveTanahKaro) di posko pengungsian korban erupsi Gunung Sinabung di Losd Desa Korpri, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo sejak bulan Juni 2015 lalu, kini telah mewisuda anak didiknya untuk kali kedua.

“Puji Tuhan!!! Hari ini anak-anak PAUD Pengungsi Sinabung angkatan yang II telah diwisuda. Selamat buat anak-anak kami yang sudah diwisuda. Selamat memakai baju Putih Merah. Tetap Semangat!,” tulis Kepala Sekolah PAUD #SaveTanahKaro, Frisda Sinulingga di Facebook pribadinya, Kamis (15/6/2017).

Terkait diwisudanya anak didik PAUD #SaveTanahKaro, Arya Sinulingga selaku Ketua KBK ITB pun turut memberikan tanggapan di Facebook.

“Sudah 2 tahun KBK ITB dan #SaveTanahKaro menyelenggarakan pendidikan PAUD untuk anak-anak pengungsi di Perum Korpri Karo. Langkah mendirikan PAUD ini dikarenakan dilihat kebutuhan menjaga psikoplogis anak-anak pengungsi secara terus menerus setiap hari. Tidak hanya sekedar membaut kegiatan trauma healing,” tulisnya.

Arya juga menulis bahwa ini merupakan tahun terakhir pihaknya membuat program PAUD di tempat pengungsian Perum Korpri. “Tahun ini adalah tahun terakhir kami membuat program PAUD di tempat pengungsian Perum Korpri dikarenakan tidak ada lagi anak-anak usia PAUD,” tulisnya.

Sebagaimana diketahui PAUD #SaveTanahKaro merupakan bagian dari binaan organisasi Keluarga Besar Karo – Institut Teknologi Bandung (KBK ITB) yang selama ini konsisten melaksanakan program-program sosial di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Karo dalam bidang pendidikan. (Baca: Tak Lulus PTN, Siswa Jambur Erlajar Dapat Beasiswa di ITHB)