PDIP Jawa Timur Tetap Buka Peluang Bagi Cagub Lain

Sipayo.com – Meski Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur ke DPD PDI Perjuangan, partai berlogo banteng moncong putih masih membuka peluang kandidat lain yang masih ingin mendaftar.

Sebelum mendaftar menjadi bakal calon gubernur Jawa Timur ke PDI Perjuangan, Gus Ipul sudah mendapat dukungan dari PKB dan Partai Demokrat. Jika mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan, maka Gus Ipul akan menjadi calon gubernur terkuat.

Sementara di internal PDI Perjuangan Jawa Timur sendiri, nama Bupati Ngawi 2 periode, Budi Sulistyo atau biasa dipanggil Kanang, juga ikut mendaftar menjadi calon gubernur Jawa Timur.

Selain nama Kanang, nama Ketua DPD PDI Perjuangan, Kusnadi juga digadang-gadang menjadi calon gubernur dari PDI Perjuangan.

Meski demikian, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, tidak menutup peluang bagi kandidat-kandidat lain mendaftar ke partainya.

“Namun demikian keputusan final siapa calon gubernur yang mendapat dukungan partai ada ditangan DPP Pdi Perjuangan,” ujarnya, Kamis (1/6/2017) kemarin.