Pedagang Bongkar Segel, Kios Yang Disegel PD Pasar Horas Jaya

Pedagang Bongkar Segel, Kios Yang Disegel PD Pasar Horas Jaya

Pasar Horas (int)

Sipayo.com – Ratusan kios di pasar Horas kota Pematangsiantar Kamis (15/6) disegel oleh pihak PD pasar Horas Jaya dibongkar oleh para pemiliki kios sebagai bentuk perlawanan atas tindakan pihak PD pasar .

Peyegelan dilakukan setelah pedagang menunggak pembayaran restribusi bulanan.

Para pedagang menolak membayar restribusi bulanan karena mereaka menuntut agara pedagan kaki lima yang berjualan ditertibkan karena dianggap merugikan pedagang yang berjualan di kios.

Sebelumnya Pedagang juga menolak kebijakan PD Pasar Horas Jaya yang menaikkan restribusi pedagang yang menempati kios dari sebelumnya 13ribu rupiah perhari menjadi 30ribu rupiah perharinya.

Hotman Sitio seorang pedagang mengatakan kami menolak kebijakan Ditu PD Pasar Horas Jaya karena menuntut adanya perbaikan pengelolaan pasar sebelum menaikkan restribusi.

“Keberadaan ratusan pedagang kaki lima yang berjualan ditangga dan disepanjang jalan pasar dinilai juga merugikan mereka yang selama ini berjualanan dikios,” ujarnya.

Usai membongkar segel para pedagang kemudian membuka kiosnya masing – masing dan berjualan untuk menghadapi lebaran yang tinggal seminggu lagi.