Pemalsu Tiket Pertandingan Bali United vs Persib Bandung Ditangkap

Sipayo.com – Polisi dari Polres Gianyar Bali, berhasil membongkar sindikat pemalsu tiket pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung, Rabu (31/5/2017) kemarin.

Laga bigmatch antara Bali United vs Persib Bandung menyedot perhatian para penikmat sepakbola. Stadion Dipta Gianyar Bali yang berkapasitas 25 ribu penonton hampir penuh diisi pendukung dari kedua tim.

Anehnya, kondisi ini berbanding terbalik dari penjualan toket yang hanya mencapai 11 ribu lembar. Dari hasil penyelidikan panpel dicurigai ada 10 ribu penonton yang masuk menggunakan tiket palsu.

Kasus ini selanjutnya dilaporkan oleh panpel kepada Polres Gianyar Bali. Dari hasil penyelidikan polisi, hasil 9 orang berhasil ditangkap lengkap dengan barang bukti uang jutaan rupiah, laptop, HP, printer, cetakan tiket asli dan palsu pertandingan saat digrebek disebuah hotel.

Kesembilan pelaku ini memiliki peran masing-masing, mulai dari penjual, membuat, mencetak, dan memotong tiket.

Kanit 1 Reskrim Polres Gianyar Iptu M Reza Pranata mengatakan sindikat ini diduga telah berlangsung lama dan menyasar pertandingan klub papan atas Liga Indonesia.

Selain laga Bali United vs Persib Bandung, polisi juga mengamankan tiket Bali United vs Semen Padang dan Bali United vs Persipura.