Pembunuh Steven Ditangkap Polisi

Pembunuh Steven Ditangkap Polisi

Ilustrasi Pembunuhan (int)

Sipayo.com – Tak kurang dari seminggu Satuan Unit Reskrim Polres Binjai berhasil menangkap 3 orang pelaku pembunuhan di Binjai beberapa hari lalu. Ketiga pelaku yang bernama MS alias Nando, SMH alias Simson, dan JSS alias Jefri.

Steven Galingging ternyata dibunuh oleh 3 orang sahabatnya sendiri, karena para pelaku panik atas ancaman korban yang melibatkan para tersangka dalam kasus penggelapan mobil rental.

Sebelumnya, korban bersama ketiga tersangka mencarter sebuah mobil. Atas kesepakatan mereka beresama, mobil carteran tersebut mereka jual dengan harga 30 juta.

Uang hasil penjualan mereka pakai untuk berfoya-foya dan pesta narkoba.

Namun, karena ada kesalahapaham dalam hal pembagian jatah hasil penjualan, korban mengancam melaporkan kepada pemilik mobil bahwa mobil telah mereka jual.

Takut akan menjadi tersangka penggelapan mobil, para tersangka nekad membunuh korban dengan cara seolah-olah korban tewas akibat dibegal.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu mengatakan dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan untuk menabrak korban serta baju yang dipakai korban saat pembunuhan berlangsung.

“Kini ketiga tersangka terancam hukuman penjara seumur hidup atas perbuatannya menghilangkan nyawa orang lain melalui perencanaan.