Pemerintah Anggarkan Rp23 Triliun untuk Gaji ke-13 dan THR PNS

Pemerintah Anggarkan Rp23 Triliun untuk Gaji ke-13 dan THR PNS
Sipayo.com – Kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Polri, prajurit TNI dan pejabat negara lainnya dipastikan akan menerima gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum Lebaran tahun ini.

Dalam rangka mewujudkan rencana tersebut, pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan telah mempersiapkan anggaran pencairan yang terlebih dahulu akan dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, alokasi gaji ke-13 dan THR jumlah mencapai Rp23 Triliun untuk tahun ini. Penyediaan anggaran tersebut berbasis pada anggaran di APBN.

“Dari sisi keputusannya dan anggarannya basisnya UU APBN yang disetujui, dan anggarannya kami sediakan Rp23 triliun,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Untuk pencairannya, THR dan gaji ke-13 menurut Sri Mulyani dipastikan akan tepat waktu. Kini pihaknya tengah menyusun Peraturan Menteri Keuangan (PMK) sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) yang ditetapkan Presiden Jokowi mengenai pencairan gaji ke-13 dan THR tersebut.

“Kita tinggal melakukan PP dan PMK nya agar pencairannya bisa berjalan tepat waktu,” imbuhnya. Baca (Hore… PNS Akan Terima Gaji ke-13 dan THR Menjelang Lebaran)