Perbaikan Jalur Mudik di Jalur Lintas Timur Dikebut

Sipayo.com – Menghadapi arus mudik Lebaran yang sudah semakin dekat, Kementerian Pekerjaan Umum terus berbenah memperbaiki sejumlah ruas jalan yang menjadi proritas akan dilalui pemudik, seperti di jalur Lintas Timur Sumatera.

Sejumlah pengerjaan masih terus berlangsung hingga kini dan ditargetkan rampung pada H-minus 10 sebelum Lebaran, khususnya di jalur terpadat yang akan dilalui pemudik di Kabupaten Labuhan Batu.

Selain dengan cor beton atau rigid pavement, pengerjaan jalan juga dilakukan dengan pengaspalan di sejumlah ruas jalan yang masih rusak dan berlubang.

Kepala Balai Besar Departemen Pekerjaan Umum Wilayah Sumatera Utara-Riau, Paul Halomon Siahaan menargetkan pengerjaan seluruhnya akan rampung pada H-Minus 10 mendatang. “Meski sebagian kecil masih ada yang terbengkalai, ini merupakan proyek multi years,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, jalur lintas Sumatera penghubung sejumlah Provinsi di Pulau Sumatera ini akan menjadi jalur terpadat setiap musim mudik Lebaran. Jalur ini juga setiap tahun mendapat anggaran perbaikan jalan, terutama menghadapi musim mudik Lebaran.