Puluhan Pasangan Mesum Diamankan

 Sipayo.com – Razia penyakit masyarakat kembali digelar tim gabungan Satpol PP, Polisi, dan TNI, Senin (5/6). Tim gabungan mendatangi setiap rumah kos-kosan yang ada di Kota Pematang Siantar dengan memeriksa satu persatu kamar kos yang kebanyakan dihuni kebanyakan kawula muda.

Dari razia ini, petugas berhasil mengamankan belasan pasangan mesum yang tinggal satu kamar, namun tidak bisa menunjukkan dokumen surat nikah. keseluruhan pasangan mesum ini lalu diamankan kekantor Satpol PP Kota Siantar.

Seluruh pasangan yang tertangkap ini, dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Tebing Tinggi untuk didata dan diberikan pengarahan.

Kabid Tramtibum Satpol PP Pematang Siantar, Abidin Daminik mengatakan setelah didata dan diberi pengarahan, semua pasangan ini diperbolehkan pulang setelah dijemput orang tua mereka masing-masing. “Mereka juga diwajibkan membuat surat perjanjian agar tidak mengulang perbuatan yang sama”, lanjutnya.

“Selain untuk menciptakan kondisi kamtibmas selama bulan Suci Ramadhan, Razia ini dilakukan untuk menegakkan peraturan daerah tentang identitas kependudukan”, ucap Abidin.