Real Madrid Juara Liga Champions 2017

Real Madrid Juara Liga Champions 2017
Sipayo.com – Real Madrid akhirnya berhasil mematahkan mitos bahwa juara bertahan selalu gagal mempertahankan juaranya. menghadapi Juventus di Cardiff Stadium, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB, Real Madrid tampil perkasa menghancurkan Juve dengan skor telak 1-4.

Dengan kemenangan ini maka juara Liga Champions musim ini jatuh kembali ketangan Real Madrid, atau ke 12 kalinya ke tim asal Spanyol tersebut.

Juventus terlihat tampil menyakinkan pada babak pertama, dengan terus menekan Real Madrid sejak menit awal. ini terlihat ketika pertandingan baru berlangsung sekitar 4 menit, Juventus sudah berhasil memperoleh shoot on target pertama mereka, melalui tendangan dari luar kotak pinalti Higuain masih dapat diamankan oleh kiper madrid keylor navas.

Meski mendominasi laga sejak awal, justru Juventus tertinggal lebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Ronaldo di menit 20. Gol ini tercipta berkat sodoran umpan silang mendatar yang disambut Ronaldo dengan tendangan keras mendatar kegawang Buffon.

Keunggulan Real Madrid tidak berlangsung lama, Juventus berhasil menyamakan kedudukan di menit 27 melalui gol indah Mandzukic setelah menerima sodoroan dari Higuain. Disisa babak pertama kedua tim melakukan jual beli serangan, namun tak ada gol yang tercipta.

Diawal babak kedua Real Madrid lebih banyak menguasai bola, dan terus menekan pertahanan Juventus. Hasilnya, Real Madrid kembali unggul melalui tendangan dari jarak 30 meter Caseimero di menit 61.

Berawal dari tendangan Toni Kross yang berhasil dihadang oleh pertahan Juventus, bola liar mengarah ke Caseimero dan melepaskan tendangan firs time ke arah gawang yang sempat mengenai Sami Khedira sehingga mensulitkan Buffon menjangkau bola. Skor berubah menjadi 1-2.

Tiga menit berselang Real Madrid kemabali memperlebar jarak melalui Ronaldo. Mendapatkan umpang silat indah dari Luca Modric, Ronaldo berhasil menyambar bola dan kembali merobek jala Buffon.

upaya Juventus untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit karena sejak menit ke 84 Juan Cuadrado diusir wasit karena sempat berduel dengan Sergio Ramos.

Impian Juventus meraih treble winner musim ini semakin hancur setelah Marco Assensio mencetak gol ke 4 Real Madrid dari pertandingan ini. Dengan hasil ini maka titel juara kembali ke tangan Madrid.