Ronaldo atau Buffon Jadi Pemenang Ballon d’Or 2017?

Ronaldo atau Buffon Jadi Pemenang Ballon d’Or 2017?
Sipayo.com – Pengumuman penghargaan peraih pemenang Ballon d’Or 2017 memang masih berlangsung beberapa bulan kedepan. Namun sejauh ini, pembicaraan terkait siapa sosok yang bakal menjadi jawara telah mengemuka.

Sejauh ini ada dua sosok yang kerap diperbincangkan akan saling berebut meraih bola emas, dua sosok itu adalah Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon. Keduanya pun akan tampil membela klub masing-masing di Final Liga Champions 2016/2017, yakni Real Madrid dan Juventus.

Hasil dari laga final ini juga bisa menjadi penentu peraih Ballon d’Or 2017. Lalu apakah Ronaldo atau Buffon yang bakal jadi pemenangnya?

Sebagaimana dikutip dari  The Sun, Rabu (10/5/2017), Ronaldo kabarnya akan jadi pemenang Ballon d’Or 2017 sekaligus mendapatkan Ballon d’Or untuk yang kelima kali.

Hal ini dibuktikan dalam pernyataan majalah asal Prancis, France Football: “Siapa yang bIsa mengalahkannya sekarang?” di halaman depan France Football.

Meski tidak mencetak gol sebanyak Lionel Messi, Ronaldo memiliki peran yang signifikan untuk Real Madrid. Musim ini Ronaldo tampil menggila di Liga Champions dan sukses membawa Real Madrid melaju ke final.

Bahkan kali ini Real Madrid berpeluang untuk mencatatkan sejarah dengan mempertahankan gelar di era Liga Champions untuk pertama kalinya. Bahkan France Football menambahkan argumentasinya di dalam majalahnya dengan mengatakan: “CR7 tidak akan bisa dikejar. Untuk bisa mengejarnya, seseorang harus tampil mengesankan, dan sangat cepat,”.

Berbeda dengan prediksi The Sun, eks gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi justru mendukung Buffon sebagai pemenang Ballon d’Or. Pencapaian terbaik Buffon dalam perburuan Ballon d’Or hanya sebagai runner-up di bawah Fabio Cannavaro pada 2006.

Tahun ini bisa jadi kesempatan terakhir Buffon dalam persaingan Ballon d’Or. Sebab, kiper legendaris Italia itu sudah berusia 39 tahun dan berencana pensiun usai Piala Dunia 2018.

“Jelas, saya cuma bisa menyebut Buffon,” kata Tacchinardi kepada AS tentang calon pemenang Ballon d’Or.

Sejak Ballon d’Or mulai diperebutkan pada 1956, Lev Yashin adalah satu-satunya kiper yang bisa meraih gelar tersebut. Kiper Uni Soviet itu mendapatkannya di tahun 1963 saat memperkuat Dynamo Moscow.