Salut, Netizen Dihebohkan Bocah Mendaftar Sekolah Dengan Uang Receh

Salut, Netizen Dihebohkan Bocah Mendaftar Sekolah Dengan Uang Receh

Foto Duta Mendaftar dengan uang receh (kapanlagi.com)

Sipayo.com – Pendidikan memang bukan hal yang murah untuk didapatkan, walaupun pemerintah mencoba memfasilitasi pendidikan dengan berbagai program mendorong anak negeri untuk sekolah, pendidikan masih merupakan barang mahal. Hal ini dibuktikan dengan data yang dikeluarkan oleh UNICEF pada 2016 yang menyatakan ada 2,5 juta anak Indonesia yang tdak dapat menikmati pendidikan di usia lanjut.

Namun hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi duta, seorang bocah remaja asal Magelang. Dia berusaha mencari beasiswa, bekerja sampingan dan menabung uang sakunya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Dilansir dari kapanlagi.com, kisah perjuangan Duta menjadi viral di dunia maya setelah kisahnya ditulis oleh akun facebook atas nama Yuni Rusmini, kemarin Selasa (20/6). pasalnya bocah remaja tersebut mendaftar ke salah satu sekolah di magelang dengan membawa setumpuk uang receh untuk membayar uang pendaftaran.

Yuni juga menuliskan Anak ini bikin orang mbrebes karena tersentuh akan tekad dan semangatnya untuk bisa sekolah. Dia lulus MTsn Kota Magelang dan mendaftar sekolah dengan membawa uang recehan. Saat ditanya, itu uang tabungannya sejak kelas 6 SD tulis Yuni dalam akunnya.

Terbukti 16 jam semenjak diposting oleh Yuni, status ini sudah dibagikan lebih 4ribu kali oleh netizen.