Seorang Pria Pelaku Penyanderaan Ditembak Mati Polisi di Melbourne

Sipayo.com – Seorang pria pelaku penyanderaan di sebuah apartemen di Brighton, Melbourne, Australia di tembak mati oleh polisi setempat. Sebelum peristiwa penembakan, sebelumnya polisi meluncur ke Brighton setelah mendapat laporan adanya sebuah ledakan.

Seperti diberitakan BBC, Senin (5/6/2017), ketika tiba di lokasi kejadian, polisi menemukan seorang pria telah tewas di sebuah tangga. Sementara seorang pria kedapatan tengah menyandera seorang perempuan di dalam bangunan apartemen tersebut.

Sebelum ditembak mati, polisi telah berupaya melakukan negoisasi dengan pelaku, namun gagal. Setelahnya, pelaku justru menyerang polisi. Akibat insiden tersebut, tiga polisi mengalami cidera.

Selain itu, perempuan yang diperkirakan berusia 20 tahunan tersebut juga berhasil diselamatkan tanpa terluka. Kini lokasi kejadian dipasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan dan warga sekitar dilarang untuk mendekat.

Sementara itu, The Sun melaporkan kejadian ini terungkap setelah warga setempat mendengar teriakan sandera. Suara ledakan yang sebelumnya dilaporkan juga diduga berasal dari suara tembakan senjata api.

“Kami belum mengonfirmasi tentang identitas pelaku penyerang. Kami juga belum yakin apakah pelaku punya hubungan dengan sandera atau tidak,” ujar juru bicara kepolisian. Hingga berita ini diturunkan, penyelidikan terkait insiden tersebut masih berlangsung.