Tiket Mudik Medan-Tanjung Balai Sudah Ludes Terjual

Tiket Mudik Medan-Tanjung Balai Sudah Ludes Terjual

Sipayo.com – Musim mudik Lebaran akan berlangsung sekitar 3 pekan lagi, namun tiket dari Kota Medan menuju beberapa kota di Sumatera Utara sudah habis terjual.  Salah satunya adalah tiket dari Medan menuju Kota Tanjung Balai.

Untuk keberangkatan 1 hari sebelum  Lebaran sudah habis terjual, bahkan tiket arus baliknya juga telah terjual untuk 4 hari setelah lebaran. Adapun total tiket yang sudah terjual adalah 34 ribu lembar.

Sementara dihari hari lainnya, ketersedia tiket Medan menuju kota-kota lainnya seperti Tanjung Balai, Siantar, Rantau Parapat, Kisaran dan sebaliknya sudah mulai menipis ketersediannya, karena sudah dipesan lebih dari 20 persen.

Kepadatan calon penumpang yang melakukan pembelian tiket manual di stasiun kereta api setiap waktu terus terjadi. Begitu juga dengan tiket pemesanan melalui online yang terpantau perdetiknya melalui link ticketing komputer di stasiun besar Kota Medan. Setiap harinya, PT Kereta Api divisi regional satu Sumatera mempersiapkan 6848 set untuk seluruh daerah tujuan.

Humas Kereta  Api Medan, M. Ilud Siregar mengatakan untuk saat ini pihak PT Kereta Api masih melakukan penjualan tiket dengan jumlah normal. “Karena seluruh tiket yang dipersiapkan belum habis terjual. Sementara tiket menuju Kota Tanjung  Balai sudah habis terjual,” ucapnya.