Tim Satgas Pangan Sumut Sidak Pasar Sei Sikambing

Sipayo.com – Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara bersama Polda Sumut, Bulog, Disperindag dan Perindustrian melakukan sidak ke pasar Sei Sikambing, Jl Gatot Subroto Medan, Kamis (1/6/2017).

Mereka mendatangi satu persatu pedagang yang menjual berbagai kebutuhan bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat pada saat bulan suci Ramadhan. Selain memeriksa kualitas dagangan, Satgas Pangan juga melakukan penghitungan langsung fluktuasi harga yang terjasi, seperti beras, tepung, telur, gular pasir, minyak goreng, dan lainnya.

Ketua Tim Satgas Pangan Sumut, Kompol Amri mengatakan, timnya berlum menemukan kecurangan dalam penetapan harga jual dan penggunaan bahan atau kondisi tertentu yang mempengaruhi kualitas bahan pangan di Kota Medan dan Kota-kota besar lainnya.

“Sidak akan terus berlanjut sampai jelang Idul Fitri. Jika ditemukan ada unsur kesengajaan Tim Satgas Pangan Sumut akan memberikan sanksi, mulai dari sanksi administrasi hingga sanksi hukum,” ujar Kompol Amri.

Sidak ini dibagi menjadi tiga tim, yaitu sidak bagian peternakan dan pertanian, tim kedua perikanan, dan tim ketiga bagian perindustrian yang serentak dilakukan di berbagai kawasan  di Sumatera Utara sesuai instruksi Menteri Perdagangan dan Mabes Polri.