Ustaz Abdul Jalal Meninggal Dunia Usai Pimpin Salat Tarawih di Banyuwangi

Ustaz Abdul Jalal Meninggal Dunia Usai Pimpin Salat Tarawih di Banyuwangi
Sipayo.com – Ustaz Abdul Jalal (40) tiba-tiba ambruk usai memimpin salat tarawih di Mushala Nurul Yaqin, Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (5/6/2017) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, menyebutkan kabar meninggalnya Ustaz Abdul Jalal pertama kali didapat dari Kepala Sekolah SDN 3 Bangsring, Giyati. Ia mendapat kabar melalui sambungan telepon kalau salah seorang rekan di tempat mengabdikan diri tersebut telah tiada.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, tadi pagi sempat SMS saya kalau izin tidak masuk. Kemudian izin itu dilanjutkan dengan telepon kalau Pak Jalal merasa tidak enak badan,” ungkap Giyati saat menerima kabar melalui sambungan telepon dari salah seorang rekannya, Senin (5/6/2017).

Dari percakapan pagi itu, kata Giyati, almarhum sempat mengeluh dadanya sakit. Sehingga pihak sekolah mengizinkan untuk tidak masuk meskipun kala itu di sekolah sedang melaksanakan ujian.

“Ya Allah, tidak menyangka. Tadi katanya meninggalnya itu pas mimpin tarawih, tiba-tiba ambruk terus dilarikan ke UGD Puskesmas Wongsorejo, tapi nyawanya tidak terselamatkan,” imbuh Giyati.

Lanjut Giyati, Abdul Jalal selain sebagai PNS di sekolahnya, ia juga dikenal sebagai seorang yang aktif dalam siar agama dan mengisi pengajian rutinan di lingkungannya. Bahkan, ia juga aktif sebagai Rais Syuriah Ranting NU Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo.

“Kalau di sekolah Pak Jalal sebagai bendahara sekolah. Orangnya baik, termasuk masih muda kelahiran 1964, suka memberikan ceramah tentang agama saat di sekolah. Bahkan saat acara perpisahan siswa kelas 6 kemarin, itu terakhir ceramah yang saya dengar. Itu cukup panjang,” terangnya.