5 Mahasiswa Pendamping Warga Lau Cih yang Ditahan Polisi Akhirnya Dilepas

5 Mahasiswa Pendamping Warga Lau Cih yang Ditahan Polisi Akhirnya Dilepas

Foto: Mahasiswa Pendamping Warga Lau Cih saat Masih Ditahan di Polrestabes Medan

Sipayo.com – Sebanyak lima orang Mahasiswa pendamping masyarakat Lau Cih yang ditangkap pihak Polrestabes Medan pada Kamis, 20 Juli 2017, akhirnya dilepas, Jumat (21/7/2017) sore.

Kelima mahasiswa yang dilepas tersebut yakni, Alfredo Sembiring, Karen Bresi Ketaren, Novth Trakapta Putra Kaban, Saiful Ginting, dan Teddy Sembiring. (Baca pula: 5 Mahasiswa Pendamping Warga Lau Cih Ditahan Polisi)

“Tadi sore sudah keluar, tadi Iwan (Ketua Forgamka) yang jemput,” kata Ketua Dewan Pembina Forum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Karo (Forgamka) Julianus Sembiring kepada sipayo.com.

Julianus menambahkan, keadaan kelima mahasiswa pendamping warga Lau Cih yang sempat ditahan pihak Polrestabes Medan baik-baik saja, meski secara fisik mereka terlihat kelelahan.

“Kondisi kelima mahasiswa yang sempat ditahan dalam keadaan baik, cuma terlihat kelelahan saja,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, ada beberapa organisasi mahasiswa yang selama ini cukup konsen mendukung dan mendampingi masyarakat Lau Cih untuk mendapatkan haknya atas sengketa lahan dengan pihak PTPN II, yaitu dari Forgamka, Persatuan Mahasiswa Deliserdang dan Sekitarnya (PMDS), dan Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA).