Aduh, Anggota DPRD Klungkung Dan 2 Anaknya Ditahan Karena Korupsi

Aduh, Anggota DPRD Klungkung Dan 2 Anaknya Ditahan Karena Korupsi

Ilustrasi Korupsi (int)

Sipayo.com – Seorang anggota DPRD Klungkung Wayan Kicen Adnyana dan 2 orang anaknya Ketut Krisnia Adiputra dan Ni Kadek Endang Astiti Rabu (5/7) kemarin ditahan oleh Polres Klungkung.

Penahanan 1 keluarga ini karena ketiganya ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial pembangunan Pura senilai 200 juta rupiah .

Kedua anak Wayan Kicen juga ikut ditahan polisi karena diduga terlibat dalam pembangunan Pura Sri Arya Kresna Kepakisan yang berlokasi di Desa Anjingan Banjarangkan klungkung.

Anak Wayan Kicen yang bernama Ketut dalam pebangunan Pura ini betindak sebagai ketua panitia, sementara anak Kadek Endang betindak sebagai bendahara panitia.

Kasus korupsi ini terungkap pada 2015 lalu, dimana para tersangka mengajukan proposal bansos pembangunan pura senilai 200 juta yang dananya cair pada tahun 2015 lalu.

Namun pada saat Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan melakukan monitoring, tim tidak menemukan pembangunan merajan yang dimaksud dalam proposal.

Dari hasil pemeriksaan, diduga dana bansos ini digunakan untuk kepentingan pribadi para tersangka, Sementara untuk 20 hari kedepan ketiga tersangka akan ditahan di Mapolres Klungkung untuk memudahkan proses penyelidikan.