Begini Kondisi Terkini 5 Mahasiswa Pendamping Warga Lau Cih yang Ditangkap Polisi

Begini Kondisi Terkini 5 Mahasiswa Pendamping Warga Lau Cih yang Ditangkap Polisi

Foto: Mahasiswa dan Pihak Kepolisian Tampak Bernegoisasi di Lau Cih

Sipayo.com – Sebanyak 5 orang mahasiswa yang selama ini aktif mendampingi masyarakat Simalingkar A (Lau Cih), Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang dalam masalah sengketa lahan dengan pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II, ditangkap aparat kepolisian dari Polrestabes Medan, Kamis (20/7/2017) kemarin.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Alfredo Sembiring, Karen Bresi Ketaren, Novth Trakapta Putra Kaban, Saiful Ginting, dan Teddy Sembiring. Kelima mahasiswa ini terdiri dari berbagai elemen organisasi mahasiswa, diantaranya Forum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Karo (Forgamka), Persatuan Mahasiswa Deliserdang dan Sekitarnya (PMDS), dan Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA).

Hingga Jumat (21/7/2017) sore, kelima mahasiswa tersebut tampak masih ditahan di Polrestabes Medan bersama salah seorang warga masyarakat Lau Cih. (Baca pula: 5 Mahasiswa Pendamping Warga Lau Cih Ditahan Polisi)

kondisi mahasiswa yang ditangkap polisi

Kondisi Terkini Mahasiswa Pendamping Masyarakat Lau Cih yang Ditangkap Polisi (Foto: Denhas Maha)

Dari foto yang beredar di media sosial, tampak kelima mahasiswa dan salah satu warga Lau Cih yang ditahan polisi sedang makan malam, Kamis (20/7/2017). Kondisi mereka terlihat dalam kondisi baik, meski terlihat raut wajah letih, ditambah pakaian yang mereka kenakan juga belum diganti mulai saat ditangkap pada Kamis pagi.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (20/7/2017) kemarin, saat ratusan personil aparan keamanan turun ke lokasi tanah sengketa yang berada di Lau Cih, sedikitnya terdapat lima mahasiswa yang ditangkap. (Baca Pula: Astaga! Aparat Keamanan Rubuhkan Jambur di Lau Cih)