Buat Laporan Palsu Perampokan Mobil, Polsek Delitua Amankan 3 orang

Buat Laporan Palsu Perampokan Mobil, Polsek Delitua Amankan 3 orang

Ilustrasi penggelapan mobil (int)

Sipayo.com – Petugas dari Polsek Delitua Senin (17/7) berhasil membongkar jaringan penggelapan mobil dan pembuat laporan palsu. 3 orang berhasil diamankan petugas yakni AS, HA dan AU, yang mana AU juga berprofesi sebagau pengemudi taxi online.

Peristiwa ini bermula ketika tersangka AU sang pengemudi Online membuat laporan palsu di Polsek Delitua dengan membuat laporan palsu di Polsek Delitua bahwa dia tela dirampok oleh penumpangnya sendiri dan membawa kabur mobil yang dikendalikannya.

Petugas yang mendapatkan laporan dari pelaku selanjutnya melakukan penyelidikan dan ternyata laporan yang disampaikan pelaku ternyata laporan palsu, hingga polisi kemnali menangkap pelaku yang sebelumnya berstatus sebagai saksi pelapor.

Menurut Kapolsek Delitua, Kompol Wira, tersangka pengemudi online telah mengakui bahwa laporan yang disampaikanya ternyata palsu, dan mobil milik majikannya tesebut sudah dijual dengan harga 40 juta rupiah kepada penadah.

Kini petugas kepolisan masih melakukan pendalaman pada kasus ini dan mengejar penadah mobil yang sudah dikantongi identitasnya.

Dari tangan tersangka, Polisi juga meyita barang bukti ban, pistol airsoft gun dan uang tunai hasil penjualan mobil.