Butuh Penangan Segera, Jalan Penghubung Asahan – Simalungun Nyaris Putus Akibat Longsor

Butuh Penangan Segera, Jalan Penghubung Asahan – Simalungun Nyaris Putus Akibat Longsor

Foto: Kondisi Jalan Penghubung Asahan – Simalungun yang Nyaris Putus Akibat Longsor

Sipayo.com – Jalan penghubung Kabupaten Asahan – Simalungun yang berada di Dusun 9, Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan mengalami longsor hingga menyebabkan kondisi jalan nyaris putus.

Longsor tersebut terdapat di 5 titik berbeda, sehingga keberadaanya telah menyulitkan pengguna jalan untuk melintas. Sejauh ini memang telah terlihat ada perbaikan seadanya yang dilakukan oleh pihak kecamatan dibantu kepolisian, upaya itu dilakukan dengan inisiatif memberi tanda dengan garis polisi supaya warga berhati-hati saat melintas.

Mengingat jalur ini merupakan jalan provinsi, maka pihak yang paling bertanggungjawab untuk segera memperbaiki adalah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut turut diamini oleh Camat Bandar Pasir Mandoge, Jutawan Sinaga, Kamis (20/7/2017). Ia berharap, kiranya pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera mengambil sikap melakukan perbaikan karena jalan ini satu-satunya akses masyarakat sekitar.

“Jalan ini jadi tanggung jawab Provinsi, namun masyarakat sekitar tetap meminta kami, pihak Kabupaten di Kecamatan melakukan perbaikkan dan ini membuat kami jadi kewalahan menjawab pertanyaan warga,” ujar Jutawan.