Dianggap Plagiat oleh Netizen, PKB Justru Pernah Usulkan Afi Nihaya Jadi Duta Pancasila

Dianggap Plagiat oleh Netizen, PKB Justru Pernah Usulkan Afi Nihaya Jadi Duta Pancasila

Foto: Afi Nihaya Saat di Undang Presiden Jokowi ke Istana Negara Beberapa Waktu Lalu

Sipayo.com – Afi Nihaya, seorang remaja yang populer dengan postingan di Facebook pribadinya berjudul “Belas Kasih Dalam Agama Kita”, kini semakin dikenal luas oleh publik sebagai seorang plagiat atau tukang jiplak karya orang lain.

Bila sebelumnya Afi diketahui telah melakukan plagiarisme terkait tulisan “Belas Kasih Dalam Agama Kita” yang bukan merupakan karya pribadinya, justru baru-baru ini, Afi kembali melakukan hal yang sama dengan mengunggah sebuah video yang juga disinyalir hasil mencontoh dari video milik Amanda Todd. (Baca: Video Curhat Afi Nihaya Mirip dengan Video Milik Amanda Todd)

“Video Curhatnya Mirip Dengan Video Milik Amanda Todd, Afi Nihaya Kembali Disebut Sebagai Plagiat,” tulis pengguna Twitter @vivit_dwinovita tuding Afi yang secara berulang-ulang telah melakukan tindakan plagiarisme.

“Tiada Hari Tanpa Plagiat! Curhatan Afi Nihaya Faradisa Menjiplak Perkataan Orang,” tulis akun @cannaArmy.

Ketika akhir-akhir ini Afi Nihaya semakin dianggap sebagai sosok plagiat, justru beberapa waktu lalu, Afi pernah diusulkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar dijadikan sebagai Duta Pancasila.

Hal itu dikemukakan sendiri oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Muhaimin mengusulkan agar remaja asal Banyuwangi, Jawa Timur itu menjadi Duta Pancasila.

Pria yang kerap disapa Cak Imin itu pun mengatakan, bahwa tulisan-tulisan dari anak muda seperti Afi harus menjadi bagian dari membumikan Pancasila.

“Saya mengusulkan Afi ini menjadi duta Pancasila resmi yang diusung oleh MPR maupun pemerintah,” ujar Cak Imin usai melaksanakan Gerakan Membumikan Pancasila di Graha Gus Dur, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/5/2017).