Dua Residivis Kambuhan Ditembak Polisi di Boyolali

Dua Residivis Kambuhan Ditembak Polisi di Boyolali

Foto: Penangkapan Pencuri oleh Polisi

Sipayo.com – Berbagai cara dilakukan penjahat, untuk melancarkan aksinya. Di Bayolali, kawanan perampok menggunakan cairan cabe, untuk melumpuhkan korban. Namun, Polisi terpaksa menembak karena residivis tersebut melawan saat hendak ditangkap.

Akibatnya kedua pelaku perampok di Bayolali ini berjalan tertatih, dua pelaku perampokan masing-masing bernama Agus Dwiyanto, dan Gendro Widodo, keduanya Warga Gemolong, Sragen. Dan Keduanya merupakan residivis yang sudah dua kali masuk penjara dengan kasus pencurian sepeda motor.

Kedua residivis ini terpaksa diringkus Polisi karena melakukan aksi perampokan terhadap korbannya, Sri Wahyuni, saat melintas di Jalan Raya Nogosari-Simo, Bayolali, awal Juni lalu.

Dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan cairan cabai untuk melumpuhkan korbannya. Begitu pelaku memepet korbannya, pelaku langsung menyemprotkan cairan cabai ke wajah korban. Saat korban berhenti akibat matanya pedih, pelaku langsung meminta paksa motor dan barang berharga yang dibawa korban.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan berbagai barang bukti, diantaranya, semprotan cairan cabai, peralatan kunci T, serta 2 kendaraan bermotor yang merupakan hasil aksi dan sarana yang digunakan pelaku.

Para pelaku bakal dijerat dengan Pasal 365 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman Pidana maksimal 9 Tahun penjara.