Geger! Ada Buaya Antar Mayat Orang yang Diduga Korbannya Ketepi Sungai

Geger! Ada Buaya Antar Mayat Orang yang Diduga Korbannya Ketepi Sungai

Foto: Buaya Antar Mayat Orang ke Tepi Sungai

Sipayo.com – Video seekor buaya antar mayat orang dengan cara digiring ke tepi sungai kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dalam tayangan video, tampak hewan buas tersebut mengantar jenazah seorang pria. Setelah sampai ditepi, buaya tersebut langsung pergi, sehingga warga pun kemudian melakukan evakuasi terhadap jenazah.

Berdasarkan informasi yang beredar, video tersebut benar-benar nyata dan terjadi di sungai Lempake, Kecamatan Biatan, Kalimantan Timur, Rabu (19/7/2017) kemarin.

“Percaya nggak percaya. Namun, kenyataan saya dan warga lainnya juga melihat dengan mata sendiri. Itu benar-benar terjadi,” ujar Gunawan (35), salah satu warga yang menyaksikan evakuasi jenazah tersebut.

Dia menambahkan, ada pawang buaya yang didatangkan ketika pencarian jasad seorang warga bernama Syarifuddin yang sebelumnya tidak membuahkan hasil. Pawang tersebut didatangkan dari Kecamatan Sambaliung.

“Betul tidaknya hal mustahil itu dilakukan oleh seorang manusia (pawang), tergantung pesepsi masing-masing. Sebab, ada yang menganggap itu betul dan ada yang tidak. Namun, kejadian itu memang terjadi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid mengatakan, korban ditemukan saat petugasnya bersama masyarakat melakukan penyisiran di sekitar sungai di daerah itu.

“Setelah kami melakukan pencarian sejak pagi di sekitar TKP, korban ditemukan dan langsung dievakuasi,” kata Faisal.

Dia menambahkan, Syarifuddin meninggal karena diterkam buaya saat mandi bersama rekannya, Abdullah, Selasa (17/7). “Jadi, tidak ada unsur tindak kejahatan di dalamnya. Luka sobek di sekujur tubuh murni akibat sayatan atau gigitan predator air (buaya),” pungkas Faisal.

Sebelumnya, Syarifuddin dikabarkan hilang di sungai di kawasan Lempake. Sebelum ditemukan, jasad warga RT 06, Kampung Biatan Lempake, Kecamatan Biatan itu sempat dicari selama 15 jam.