Hadapi Pilkada Jawa Barat, Gerinda dan PKS Usung Dedy Mizwar – Ahmad Syaikhu

Hadapi Pilkada Jawa Barat, Gerinda dan PKS Usung Dedy Mizwar – Ahmad Syaikhu

Pilkada Serentak 2018

Sipayo.com – Gerindra dan PKS dikabarkan telah menjalin kesepakatan untuk mengusung satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam menghadapi pilkada Jawa Barat yang bakal dihelat pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Dikabarkan PKS dan Gerindra akan mengusung wakil gubernur Jawa Barat saat ini, Deddy Mizwar menjadi calon Gubernur Jawa Barat dan sebagai calon wakil gubernurnya PKS dan Gerindra akan mengusung wakil walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

“PKS dan Gerindra ada kesepakatan untuk mendukung Dedy Mizwar sebagai Jabar 1 dan wakilnya dari PKS,” ujar Presiden PKS SOhibul Iman, Selasa (25/7).

Presiden PKS ini juga mengklaim Ketua Umum Gerindra menyerahkan pada PKS soal sosok yang bakal diusung sebagai wakil Dedy Mizwar dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang.

Sebelumnya PKS kerap diisukan memasangkan Dedy Mizwar dengan istri Gubernur Jawa Barat saat ini Netty Prasetiyani Heryawan dalam menghadapi Pilkada Jawa Barat mendatang, namun dengan dipilihnya Syaikhu maka menutup peluangnya.

Dengan demikian Gerindra dan PKS merupakan koalisi pertama yang secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon, namun keduanya belum didaftar ke KPUD Jawa Barat.