Muda-mudi Parimbalang Gelar Kegiatan Gotong Royong dan Ngerires

Muda-mudi Parimbalang Gelar Kegiatan Gotong Royong dan Ngerires

Foto: Kebersamaan Muda-mudi Desa Parimbalang

Sipayo.com – Puluhan muda-mudi Desa Parimbalang, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo gelar kegiatan gotong royong dan ngerires (membakar lemang), Sabtu (1/7/2017) kemarin.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara generasi muda Desa Parimbalang yang selama ini terpisah karena sekolah dan kuliah ke berbagai kota dan keluar dari Desa Parimbalang.

ngerires

“Mengingat selama ini banyak diantara muda-mudi Desa Parimbalang melanjutkan sekolah dan kuliah di luar desa, maka saat liburan ini banyak diantara mereka kembali ke Parimbalang. Untuk mempererat tali silaturahmi antara muda-mudi, maka momen liburan ini kami isi dengan kegiatan gotong royong sekaligus ngerires,” ujar koordinator kegiatan Rusmadi Ginting Manik.

Lebih lanjut Rusmadi mengatakan, selain untuk tujuan silaturahmi, kegiatan gotong royong dan ngerires juga dimaksudkan untuk membudayakan kembali sifat gorong royong dalam diri generasi muda.

muda-mudi parimbalang

“Selain untuk tujuan mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga dimaksudkan dapat membudayakan kembali sifat gotong royong dalam diri generasi muda. Selanjutnya kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mendekatkan muda-mudi dengan masyarakat Desa Parimbalang,” terang Rusmadi.