Pasar Panyabungan Mandailing Natal Dipenuhi Sampah, Omset Pedagang Menurun

Pasar Panyabungan Mandailing Natal Dipenuhi Sampah, Omset Pedagang Menurun

foto : tumpukan sampah disalah satu tempat di pasar panyabungan (istimewa)

Sipayo.com – Tumpukan sampah  yang berserakan disamping kios dan los para pedagang menjadi pemandangan yang tak mengenakkan dipasar Panyabungan Mandailing selama seminggu terakhir. Selain menganggu keindahan pasar, tumpukan sampah juga mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat hingga mempengaruhi penjualan pedagang karena sepinya pembeli.

Para pembeli diduga enggan berbelanja kepasar karena merasa tidak nyaman saat berbelanja akibat tumpukan sampah yang ada di pasar panyabungan, Mandailing Natal ini.

Padahal menurut salah satu pedagang, Habibah, para pedagang setiap harinya mengeluarkan uang restribusi pengangkutan sampah sebesar Rp. 3000

Berdasarkan pengakuan sejumlah pedagang, dalam seminggu terakhir, sampah yang ini tidak lagi dibersihkan atau diangkut ke tempat pembuangan sampah akhir oleh petugas kebersihan dari Dinas Pasar Mandailing Natal. Tumpukan sampah yang mengeluarkan aroma busuk ini terkesan dibiarkan menumpuk hingga membuat konsumen malas berbelanja kepasar tradisonal di Kabupaten Mandaling Natal tersebut.