Pemkab Karo Segera Buat Peraturan Pemberantasan Narkoba

Pemkab Karo Segera Buat Peraturan Pemberantasan Narkoba

Foto: Upacara Periangatan Hari Anti Narkoba Tahun 2017 di Kabupaten Karo

Sipayo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo segera akan membuat peraturan tentang pemberantasan Narkoba. Hal itu mengingat informasi dan laporan masyarakat serta dinas terkait, bahwasanya peredaran narkoba dan HIV AIDS semakin tinggi di dataran tinggi Karo.

Hal itu disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, saat peringatan Hari Anti Narkoba (HAN) 2017 di Halaman Kantor Bupati Karo, Selasa (11/7/2017).

“Pemerintah akan bertemu dengan semua stake holder, khususnya dengan DPR apakah nanti dibuat perda, perdes atau perbup tentang pemberantasan Narkoba,”ujarnya.

Namun sebelum itu, lanjut Terkelin, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karo sebagai salah satu stakeholder.

Oleh karena itu, harus berhati – hati dalam membuat sebuah peraturan tentang pemeberantasan obat – obatan dan zat adiktif berbahaya ini. Sebab, katanya lagi, dapat berimplikasi kepada masyarkat.

“Kita akan perintahkan kepala dinas untuk mengkaji ini lebih dalam lagi,” kata Terkelin.

Menyangkut Hari Anti Narkoba Tahun 2017 yang diselenggarakan, menurut Terkelin, hal ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun guna mengurangi penyalahgunaan narkoba di tengah – tengah masyarakat. (Baca: Peringatan Hari Anti Narkoba Tahun 2017 Digelar di Kabupaten Karo)

Peringatan Hari Anti Narkoba Tahun 2017 di Kabupaten Karo yang dihadiri unsur TNI/POLRI, PNS dan pelajar ini bertemakan ‘Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat’

Dalam rangkaian kegiatan Peringatan HAN 2017 di Kabupaten Karo, juga dilakukan aksi donor darah yang diikuti secara antusias oleh peserta yang hadir.(Ebp)