Penggalangan Dana Pembangun Rumah Ibadah GBKP Kampung Lalang Meriah dan Sukses

Penggalangan Dana Pembangun Rumah Ibadah GBKP Kampung Lalang Meriah dan Sukses

Foto: Moria GBKP Kampung Lalang saat Penggalangan Dana Pembangunan Gereja

Sipayo.com – Penggalangan dana untuk pembangunan rumah ibadah Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Kampung Lalang Medan yang dilaksanakan dengan cara menggelar kegiatan lelang-lelang di Halaman Gedung GBKP, Jalan Binjai Km 10, Kampung Lalang, Minggu (9/7/2017) berlangsung meriah dan sukses.

Suksesnya kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan Rumah Ibadah, Gedung KA/KR, dan Rumah Dinas Pendeta tersebut terlihat dari partisipasi dan kehadiran jemaat yang lebih dari 500 orang.

Donatur dari luar jemaat GBKP Kampung Lalang juga tampak turut antusias memberikan sumbangsih, baik dari jemaat alumni GBKP Kampung Lalang, maupun donatur dari jemaat GBKP lainnya.

Menurut keterangan Ketua Umum Panitia penggalangan dana, Gelora Viva Sinulingga didampingi Sekretaris Umum Drs Timan Ginting, SH, MPd menyampaikan bahwa pembangunan gedung KA/KR dan Rumah Dinas Pendeta sangat perlu disegerakan. Hal ini mengingat kedua bangunan tersebut kerap mengalami kebanjiran ketika hujan turun meski hanya sebentar saja.

“Partisipasi dari seluruh jemaat GBKP Kampung Lalang dan para donatur akan sangat membantu dalam percepatan penyelesaian pembangunan rumah ibadah ini,” ujar Gelora Viva.

Sebagaimana pengamatan Sipayo.com, acara penggalangan dana turut dimeriahkan oleh Santa Hoki Br Ginting yang khusus datang dari Jakarta untuk membantu juru lelang dari Klasis Medan Kampung Lalang. Adapun dalam kegiatan lelang-lelang tersebut, jumlah dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp300 juta.

Gelora Viva menyampaikan, dengan terkumpulnya dana lelang-lelang sebesar Rp 300 juta, maka jumlah dana pembangunan yang tercatat saat ini adalah sebesar Rp 650 juta. Adapun jumlah dana Rp350 juta, sebelumnya terkumpul dari janji iman jemaat GBKP Medan Kampung Lalang.

“Dengan jumlah dana yang terkumpul saat ini mencapai Rp 650 juta, maka kekurangan dana sekitar Rp100-200 juta lagi,” ujar Gelora Viva.

Dalam rangka menutupi kekurangan dana tersebut, diharapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga dapat berperan turut membantu melalui bantuan sosial rumah ibadah sebesar 100-200 juta lagi.

Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan yang menghadiri acara lelang-lelang, turut mengamini apa yang disampaikan oleh Gelora Viva. Ruben Tarigan berjanji akan turut berupaya mendorong agar bantuan tersebut nantinya dapat dianggarkan melalui P-APBD Promprovsu tahun 2017 atau pada APBD tahun 2018.