Polda Sulsel Bongkar Prostitusi Online, 3 Orang Pelaku Berhasil Diamankan Salah Satu Pegawai Pemkot Makassar

Polda Sulsel Bongkar Prostitusi Online, 3 Orang Pelaku Berhasil Diamankan Salah Satu Pegawai Pemkot Makassar

Ilustrasi prostitusi online (int)

Sipayo.com – Direktorat Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan berhasil membongkar kasus perdagangan manusia atau human trafficking online di Sulawesi Selatan Minggu (23/7) lalu.

3 orang pria yang berinisial BM(24), KH(24), dan IA (23) diduga berperan sebagai mucikari sebuah protitusi online berhasil diamankan petugas dari kepolisian Polda Sulsel di Makassar. ironis salah satu dari mucikari yang dibekuk polisi adalah oknum PNS dari Pemerintah Kota Makassar.

Dari tangan tersangka Polisi menyita sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk menjajakan para wanita kepada pria hidung belang melalui media sosial.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Dicky Sondani dalam konferensi pers Selasa (25/7) mengatakan kasus ini terungkap setelah petugas polisi berpura-pura memesan jasa 3 orang wanita kepada sang mucikarai. Tak tanggung-tanggung sang mucikari memasang tarif dari 1,5 juta hingga 3 juta untuk setiap kali kencan. Saat hendak melakukan transaksi, para pelaku berhasil diamankan petugas.

Sementara itu 3 orang wanita yang ditawarkan sang mucikari dijadikan sebagai saksi oleh pihak kepolisian dan rencananya akan diserahkan kepada Dinas sosial untuk dilakukan rehabilitasi.

Sementara itu ketiga pelaku yang dijadikan tersangka diancam dengan pasal 12 Undang-Undang Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.