1 Unit Ruko Habis dilalap Api di Pematang Siantar

1 Unit Ruko Habis dilalap Api di Pematang Siantar

Ilustrasi kebakaran (int)

Sipayo.com – Satu unit rumah toko (ruko) yang ada di Jalan Mufakat, Kota Pematang Siantar, Sabtu (5/6) sekitar pukul 22.00 WIB malam kemarin ludes dilalap sijago merah.

Tak butuh dalam, kobaran api dengan cepat membesar di Ruko yang menjadi grosir penjualan makanann ringan tersebut karena di lantai satu ruko tersebut terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar seperti plastik dan bahan mudah terbakar lainnya.

Petugas Pemadam kebakaran sempat kesulitan melakukan proses pemadaman kebakaran karena banyaknya masyarakat yang berkerumunan menyaksikan kebakaran ini sehingga menghambat proses pemadaman api.

Warga sempat dikhawatirkan kebakaran ini akan meluas ke Pasar Tradisonal Parluasan, Kota Pematang Siantar yang sangar berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Setelah berjibaku denga api selama kurang lebih 4 jam, sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dinihari 5 unit mobil pemadaman kebakaran yang dikerahkan kelokasi kejadian berhasilkan menjinakkan api.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh arus pendek listirk yang terjadi di lantai 1 ruko, sementara itu pemilik ruko, A Ghu yang tidak tak jauh dari lokasi mengalami kerugian ratusan juta rupiah.