4 Orang Sindikat Pencurian Mobil diamankan Polisi, Seorang Pelaku Oknum TNI

4 Orang Sindikat Pencurian Mobil diamankan Polisi, Seorang Pelaku Oknum TNI

Ilustrasi pencurian mobil (int)

Sipayo.com – Petugas kepolisian dari Polsek Medan Baru berhasil meringkus 4 orang sindikat pelaku pencurian mobil di Medan, yang ironisnya salah satu pelaku yang berinisal ENG merupakan aparat TNI yang bertugas di Kota Langsa, Aceh.

Keempat pelaku yang berinisial AS, EW, DA, dan ENG ini berhasil diringkus Polisi di 2 lokasi yang berbeda. Penangkapan berawal saat petugas berhasil meringkus AS, EW, dan ENG di sebuah Perumnas di Kota Langsa, Aceh. Saat ditangkap petugas berhasil menyita barang bukti mobil pick up asal Medan yang diduga sebagai barang hasil curian para tersangka.

Seorang tersangkan lagi berhasil diamankan petugas di kawasan Aceh Tamiang karena sudah lebih dahulu kabur begitu mendengar rekannya berhasil ditangkap Polisi.

3 orang tersangka AS, EW, dan DA dibawa petugas ke Polsek Medan Baru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sementara itu oknum TNI ENG, sudah diserahkan Polisi kepada Polisi Militer Iskandar Muda, Aceh guna menjalani pemeriksaan sesuai dengan pengadilan militer.

Wakapolsek Medan Baru, AKP sangkot Mare – Mare mengatakan kasus ini bermula saat adala laporan dari korban yang berinisial SS melaporkan kehilangan sebuah mobil pada 4 Agustus lalu yang diparkirkannya didepan lokasi hiburan malam di kawasan Jalan Nibung Raya, Medan.