Arab Saudi Terbitkan Undang-Undang Izin Berbikini di Pantai

Arab Saudi Terbitkan Undang-Undang Izin Berbikini di Pantai

Ilustrasi perempuan di pinggir pantai (int)

Sipayo.com – Kerajaan Arab Saudi terkenal sebagai negara yang memiliki aturan yang ketat terhadap wanita. Arab Saudi biasanya mengharuskan para wanita untuk menggunakan pakaian tertutup, melarang membawa kendaraan sendiri dan jika berpergian harus memiliki pendamping.

Namun demikian peraturan seperti itu tidak berlaku di semua wilayah dalam waktu dekat ini, pasalnya Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan Undang-Undang baru mengenai perempuan memakai bikini dikawasan tertentu di Arab Saudi Jumat (4/8).

Pemerintah Arab Saudi dikabarkan akan mengizinkan para wanita untuk menggunakan bikini di pantai dalam rangka meningkatkan pendapatan Arab Saudi dari sektor pariwisata. Rencananya undang-undang ini akan berlaku di proyek resort mewah yang akan dibangun Arab Saudi di pantai kawasan Laut Merah.

Muhammed bin Salman, pangeran Arab Saudi yang baru dilantik pada Juni lalu menginginkan Arab Saudi tidak hanya bergantung pada sektor munyak. Namun juga ingin adanya pembahruan pendapata negara melalui sektor pariwisata dengan langkah awal membangun sebuah resort mewah dikawasan Laut Merah.Proyek resort mewah ini sendiri akan dimulai pada 2019 mendatang dan diperkirakan selesai pada 2022 mendatang.