Bupati Karo Hadiri Pentahbisan Imam Paroki Santa Perawan Maria Kabanjahe

Bupati Karo Hadiri Pentahbisan Imam Paroki Santa Perawan Maria Kabanjahe

Foto: Bupati Karo Hadiri Pentahbisan Imam Paroki Santa Perawan Maria Kabanjahe

Sipayo.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan, Asisten Pemerintahan Setda Kab Karo Suang Karo Karo menghadiri acara Pentahbisan Imam Paroki Santa Perawan Maria Kabanjahe Keuskupan Agung Medan pada Rabu (9/8/2017) di Gereja Katolik SPM Kabanjahe.

Acara tersebut terselenggara dengan baik yang dihadiri oleh seluruh umat katolik se Kabupaten Karo dan diisi dengan berbagai macam hiburan dan ibadah.

Dalam acara tersebut Bupati Karo mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kegiatan ini dengan harapan kiranya imam yang ditahbiskan dapat menjadi penerus dan pembawa warta sukacita Kristus yang mengemban pengajaran bagi umat Katolik yang ada di Kabupaten Karo.

“Mari kita umat Katolik berupaya untuk mampu mengabdikan diri pada seluruh kehidupan umat beragama yang penuh Kasih,” ujar Bupati Karo

Bupati Karo berharap kepada umat Katolik dan Seluruh umat beragama di Kabupaten Karo agar menyatukan tekat dan semangat hidup untuk membangun Kabupaten Karo yang lebih baik.

“Selamat mengikuti misha dan pentahbisan imam semoga kita diberkati sama Tuhan Yang Maha Esa” ungkap Bupati Karo

Acara ini diselenggarakan dengan tema “Akulah Gembala yang baik”. Dengan sub thema Jadilah iImam berbau Kristus dan berbau domba. Imam yang ditahbiskan sebanyak 6 orang. Sebagai ketua Pelaksana Kegiatan ini Danyon 125/ SMB Letkol Inf. Robinson Tallupadang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Uskup Agung Medan Uskup Anicetus B Sinaga, Uskup Emeritus Uskup Pius Datubara, Provinsial Ordo Salib Suci Indonesia Pastor Antonius Subianto, Vikjen KAM Pastor Elias Sembiring, Ketua Unio Kam Pastor Eko Bakti Sutopo, Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama RI Tonny Pardosi, Pembimas Katolik Kemenag Wilayah Sumut Yulia Sinurat, dan Bupati Simalungun JR Saragih. (Ebp)