Garam Masih Langka, Pedagang di Gunung Sitoli Resah

Garam Masih Langka, Pedagang di Gunung Sitoli Resah

Garam (int)

Sipayo.com – Kelangkaan garam di Indonesia hari ini masih belum dapat diatasi, buktinya disejumlah pasar tradisional di Gunung Sitoli kelangkaan garam ini sudah terjadi selama sebulan lebih.

Kelangkaan garam ini bahkan membuat para pedagang menjadi resah, karena pembeli yang datang ke kios mereka selalu menanyakan akan ketersediaan garam. Bahkan jikapun pedagang memiliki masih memiliki stok garam, maka akan dijual dengan harga yang cukup tinggi karena keterbatasan stok.

Salah seorang pedagang, El Boru Hutauruk mengaku sudah memesan garam kepada sales garam tempat biasanya mengorder garam sejak sebulan yang lalu, namun hingga hari ini garam belum dikirim karena kosongnya ketersedian garam.

Sementara itu seorang ibu rumah tangga di Gunung Sitoli, Feberia Telaumbanua mengatakan sudah mengalami kesulitan mendapatkan garam sejak sebulan yang lalu.

“Garam yang digunakan untuk keperluan dapur masih stok lama, namun beberapa hari kedepan ini akan habis,” ujarnya.

Fiberia hanya berharap agar Pemerintah mengambil langkah untuk mengantisipasi kelangkaan garam sebagai salah satu kebutuhan yang digunakan untuk keperluan makanan.