Kepala BNNK Karo yang Baru Diharapkan Percepat Pemberantasan Narkoba

Kepala BNNK Karo yang Baru Diharapkan Percepat Pemberantasan Narkoba
Foto: Perwakilan Gerakan Karo Tolak Narkoba Bertemu dengan Kepala BNN Beberapa Waktu Lalu

Sipayo.com – Pergantian Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Badan Narkotika Nasional (BNN) Nomor: ST/44/VIII/2017 tertanggal 7 Agustus 2017.

Berdasarkan Surat Telegram BNN tersebut, Kepala BNNK Karo, Luhut Mawardi akan dimutasikan menempati posisi jabatan baru sebagai penyuluh narkoba Ahli Madya Seksi Dayamas Bidang Pencegahan dan Dayamas BNNP Sumatera utara.

Sementara itu, AKBP Hepi Karo-Karo yang selama ini dikenal sebagai Perwira Menengah (Pamen) di Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala BNNK Karo menggantikan Luhut.

Dengan adanya pergantian kepemimpinan dalam tubuh BNNK Karo, masyarakat berharap peredaran narkoba di Kabupaten Karo yang selama ini sudah dianggap dalam tahap meresahkan dapat segera diberantas dengan cepat dan maksimal.

Hal tersebut dikemukakan oleh koordinator Gerakan Karo Tolak Narkoba (GKTN), Arya Sinulingga. “Dengan pergantian Kepala BNN Karo dapat mempercepat pemberantasan narkoba di Karo,” tulis Arya melalui lamaan Facebook pribadinya.

Sebagaimana diketahui, dalam kurun 3 bulan terakhir Arya Sinulingga bersama sejumlah masyarakat Karo getol berkampanye menggalakkan Gerakan Karo Tolak Narkoba. Ratusan spanduk gerakan tersebut pun telah disebar secara merata di seluruh desa se Kabupaten Karo.

Arya Sinulingga bertemu dengan Kapolda Sumut Paulus Waterpauw

Foto: Arya Sinulingga Bertemu dengan Kapolda Sumut dan Wakil Ketua Penasehat PGI Pdt Karel Erari

Tidak hanya itu, Arya Sinulingga bersama relawan Gerakan Karo Tolak Narkoba juga pernah bertemu dengan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di Jakarta, bahkan Arya sendiri beberapa kali telah bertemu dengan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam rangka membicarakan pemberantasan narkoba di daerah ini.