Laporkan Viktor Laiskodat ke MKD, PKS-Demokrat Minta Viktor di Pecat

Laporkan Viktor Laiskodat ke MKD, PKS-Demokrat Minta Viktor di Pecat

Viktor Laiskodat (int)

Sipayo.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  yang diwakili oleh Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP PKS beserta Zainuddin Paru besera dengan Partai Demokrat yang diwakili anggota Generasi Muda Demokrat, mendatangi kantor DPR RI untuk melaporkan Viktor Laiskodat Ke Mahkamah Kehormatan Dewan Senin (7/8) terkait dengan pernyataannya baru-baru ini.

Tak hanya itu, kedua perwakilan partai tersebut agar MKD segera memproses laporan mereka dan meminta Viktor untuk dipecat sebagai anggota DPR RI.

Sebagai alat bukti, mereka menyerahkan video pidato Viktor Lasikodat saat di NTT beberapa waktu yang lalu.

“Paling tidak ini menganggu dan mengancam stabilitas persatuan dan kesatuan dan kedamain secara nasional. Kami minta masalah copot atai tidak dari ketua fraksi tapo kami minta di berhentikan dari anggota DPR RI,” Kata Zainuddin.

Sementara Wakil ketua Umum Generasi Muda Demokrat, Nur Primawira mengatakan mereka tak hanya meminta pemecatan Viktor sebagai anggota dewan, GMD juga meminta agar Ketua Fraksi Nasdem tersebut meminta maaf secara terbuka terkait dengan pernyataannya.

Sebelum melaporkan Viktor kepada MKD, PKS dan Demokrat juga melaporkan Viktor Laiskodat ke Bareskrim Polri terkait dengan pidatonya di NTT.