Mantap, Penyeludupan Sabu 40 Kg dari Malaysia digagalkan BNN dan Bea Cukai

Mantap, Penyeludupan Sabu 40 Kg dari Malaysia digagalkan BNN dan Bea Cukai

Ilustrasi Narkoba jenis sabu (int)

Sipayo.com – Tim gabungan dari BNN Aceh Tamiang, Bea Cukai dan Polres Aceh Tamiang berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 40 Kg dari Malaysia.

Sabu-sabu yang nilainya ditaksir mencapai miliaran rupiah ini masuk ke Indonesia melalui perairan Aceh dan dijemput dengan menggunakan boat ketengah laut. Untuk mengelabui petugas, penyeludup membungkus barang haram tersebut dengan menggunakan bungkus teh.

Deputi Pemberantasa Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari mengatakan ini merupakan tangkapan besar kedua mulai dari awal Agustus 2017. Setelah diperhatikan baik dari isi maupun kemasan sabu-sabu yang ditangkap di Kalimantan Barat sangat mirip hasil tangkapan di Aceh Tamiang.

Berdasarkan keterangan para tersangka, sabu-sabu ini dipasik dari Malaysia dan dimuat melalui pelabuhan ilegal Kuwala IDI. Para sindikat menjemput narkoba ke tengah laut dan kemudian membawanya ke gudang dan selanjutnya diedarkan di sekitar Aceh Tamiang dan Pulau Sumatera.

Menurut Arman Depari, sebelumnya BNN juga berhasil mengamankan pemilik Narkoba di Kalimantan Barat, Jendaral bintang 2 itu juga berjanji akan menindak tegas setiap pelaku narkoba dan akan melumpuhkannya dengan senjata api jika melakukan perlawanan.