Musisi Karo Pencipta Lagu ‘Kam Yesus Tuhanku’ Meninggal Dunia

Musisi Karo Pencipta Lagu ‘Kam Yesus Tuhanku’ Meninggal Dunia

Foto: Adil Tarigan Semasa Hidup

Sipayo.com – Panggung musik dari daerah Karo kembali berduka, Adil Tarigan yang dikenal sebagai salah satu personil ‘Enda Kustik’, sekaligus pencipta lagu Kitab Ende-Enden GBKP 417 berjudul ‘Kam Yesus Tuhanku’, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (13/8/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Selamat jalan sahabatku, ini yang terbaik tapi menyesak bagi kami. Petikan tali gitarmu, masih terngiang ditelingaku. Masih terbayang gerak lincah jemarimu dan kami semua temanmu terpukau dan selalu ingin engkau mengulang nada demi nada untuk kita nyanyikan bersama,” demikian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo Robert Billy Peranginangin menulis status di Facebook, mengenang kebersamaan bersama Adil Tarigan semasa hidup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sipayo.com, jenazah Adil Tarigan saat ini disemayamkan di rumah duka yang bertempat di RSCM FKUI ruang mawar. Namun hingga berita ini dinaikkan, belum diketahui kapan jenazah almarhum akan dimakamkan.

Sebagaimana diketahui, Adil Tarigan adalah salah satu musisi Karo yang selama ini aktif dalam kegiatan-kegiatan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Jakarta. Selain kerap menjadi pelatih koor dan vokal grup di gereja, Mantan Permata GBKP KM 4,5 Padang Bulan – Medan ini juga kerap menjadi juri dalam penyelenggaraan lomba koor atau vokal grup yang diadakan oleh GBKP.