Muspika Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMK Kecamatan Merdeka

Muspika Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMK Kecamatan Merdeka

Foto: Muspika Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK Kecaman Merdeka

Sipayo.com – Muspika Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan Guru dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta siswa-siswi SMKN Merdeka, Senin (7/8/2017).

Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SMK Kecamatan Merdeka, selaku Inspektur Upacara, Camat Merdeka, Terang Ukur Br Surbakti S.Sos, M.IP, menghimbau kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar sekaligus senantiasa dapat mencintai Bangsa dan Negara.

Kegiatan yang berjalan dengan penuh hikmah tersebut turut dihadiri Muspika Danramil 04/Simpang Empat, Kapten Inf S.Karo-Karo, Kapolsek Simpang Empat, AKP Nasrides Syarif, SH, Kepala SMKN Merdeka, Simon Pelawi, dan Guru beserta PNS yang mengikuti upacara sekitar 1000 siswa.

Selesai menggelar Upacara Bendera, Muspika Kecamatan Simpang Empat melaksanakan kegiatan pemberian materi kepada siswa-siswi dengan topik Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil 04/SE Kodim 0205/Tanah Karo, Kapten Inf S. Karo-karo.

Kapten Inf. S. Karo-karo dalam pemaparannya, menghimbau agar seluruh siswa dan siswi tetap berpegang teguh pada Pancasila sebagai Dasar Negara, sekaligus menjaga kebhinekaan.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Simpang Empat juga turut menghimbau kepada siswa-siswi agar tidak terlibat dalam penggunaan narkoba. Menurut Kapolsek, akibat narkoba, negara saat ini sedang dalam darurat. Begitu pula halnya, siswa dihimbau jangan ikut balap liar, serta selalu patuh terhadap aturan lalu lintas.

Adapun kegiatan Wawasan Kebangsaan di SMKN Kecamatan Merdeka, dimaksudkan agar dapat sebagai sarana motivasi kepada seluruh siswa-siswi dalam kegiatan belajar di sekolah, sekaligus dapat diterapkan pula dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar.