Netizen Tolak Novanto Baca Teks Proklamasi di Upacara Kemerdekaan nanti, ini Tanggapan DPR

Netizen Tolak Novanto Baca Teks Proklamasi di Upacara Kemerdekaan nanti, ini Tanggapan DPR

Setya Novanto (int)

Sipayo.com – Akhir-akhir netizen di Indonesia diramaikan dengan isu mengenai penolakan Setya Novanto untuk membacakan teks Proklamasi dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 yang dilaksanakan di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Penolakan yang dilakukan netizen disinyalir karena status Setya Novanto yang saat ini menjadi tersangka KPK dalam Kasus e-KTP.

Seperti yang diketahui, pihak Istana Negara memang menggilir pembaca teks Proklamasi antara Ketua DPD RI dan Ketua DPR RI. Jika 2016 yang menjadi pembaca teks Proklamasi adalah mantan Ketua DPD pada saat itu, Irman Gusman, maka di tahun ini akan menjadi giliran Ketua DPR yakni Setya NOvanto.

Namun demikian, salah satu pimpinan DPR RI, Agus Hermanto mengatakan belum ada penunjukan resmi yang dilakukan pihak Istana perihal pembaca teks Proklamasi pada upacara peringatan Proklami 17 Agustus Mendatang.

Agus menambah DPR masih menunggu keputusan Istana soal sapa yang akan bertindak untuk mewakili DPR sebagai pembaca teks Proklamasi